Luncurkan Single, Anak 13 Tahun Berkolaborasi dengan Band /rif

Jum'at, 30 Agustus 2019 - 15:08 WIB
Luncurkan Single, Anak 13 Tahun Berkolaborasi dengan Band /rif
Luncurkan Single, Anak 13 Tahun Berkolaborasi dengan Band /rif
A A A
BANDUNG - Menikmati musik hasil kolaborasi lintas generasi memang mendebarkan. Bukan karena bentuk musik yang bakal dilantunkan, juga soal kecakapan dalam bermusik dan olah vokal. Namun, rasa penasaran itu bisa dijawab oleh remaja 13 tahun, Salsa Bilbo yang berhasil berkolaborasi dengan beberapa personel band /rif, yaitu Magi (drums) dan Teddy (bass), dan produser musik sekaligus pencipta lagu Opit Bey sebagai gitaris.

Kolaborasi Salsa Bilbo dengan pemain musik populer Indonesia ini menghasilkan sebuah lagu upbeat bertema 'Laskar Garuda'. Tembang ini pun mampu membangkitkan semangat generasi muda atau para atlet.

"Saya senang bisa berkolaborasi untuk lagu ini bersama mereka, apalagi saya bisa berekspresi berdasarkan karakter suara saya," kata Salsa yang saat ini masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

"Harapannya sih lagu Laskar Garuda ini bisa menjadi spirit positif untuk siapapun yang mendengarnya. Ini kami persembahkan untuk Indonesia," sambung dia.

Lahirnya lagu Laskar Garuda ini berawal dari ide Opit Bey sang pencipta lagu, sekaligus musik produser Laskar Garuda yang ingin membuat kolaborasi lintas genre dan usia. Hingga terpilih Salsa lantaran bakat dan kemampuan vokalnya yang mumpuni.

"Lagu ini saya percayakan kepada Salsa karena keunikan suaranya. Walaupun agak berat dan dewasa, tapi dia mampu membawakannya. Itu karena karakter suaranya, dan saya yakin suara unik itu bisa menemukan pasarnya sendiri," kata Opit.

Menurut dia, sebuah tantangan besar membuat kolaborasi musik dengan genre dan usia yang jauh berbeda. Mengingat Salsa adalah seorang soloist muda berbakat yang masih belia.

Sementara, Magi mengaku senang dengan kolaborasi yang dilakukan dengan generasi muda. Apalagi lirik Laskar Garuda sangat nasionalisme. “Lagu ini bisa menjadi penyemangat, misalnya bagi atlet agar bisa maju ke lintas dunia,” ujarnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6085 seconds (0.1#10.140)